Kamis, 01 Agustus 2013

Daftar 10 patung tertinggi di Asia



Daftar 10 patung tertinggi yang ada di Asia

      Saya nge-post 10 patung tertinggi di Asia, kenapa tidak 10 patung tertinggi di Dunia? Soalnya di internet sudah banyak blog-blog yang nge-post daftar patung tertinggi di dunia, aku cari-cari daftar patung tertinggi di Asian belum ada jadi aku nge-post daftar patung tertinggi di Asia aja #belum ada yang nge-post. Hhhhe.

Berikut adalah daftar 10 patung-patung tertinggi yang ada di Asia :

1. Spring Temple Buddha. China

Height: 128 m (420 ft)

 

The spring tample budha di china adalah patung budha tertinggi didunia dengan tinggi total 153 m, yang terdiri dari alasnya 25 m dan patung budha itu sendiri yaitu 128.



2. Laykyun Setkyar. Myanmar.

Height: 116 m (380 ft)

 

Laykyun Setkyar terletak di Khatakan Taung desa, dekat Monywa, Myanmar. pada gambar di atas yang diambil pada tahun 2006, yaitu, sepuluh tahun setelah dimulainya konstruksi patung itu, Anda dapat melihat kerangka baja disiapkan untuk gambar.

Upacara pembukaan berlangsung pada Februari 2008. Sejak itu patung tersebut telah menjadi salah satu atraksi wisata utama di Myanmar.

3. Ushiku Daibutsu. Japan.

Height: 110 m (361 ft)

 

The Ushiku Daibutsu Jepang, juga disebut Buddha Agung Ushiku, terletak di Prefektur Ibaraki, utara Tokyo, dan itu menggambarkan Buddha Amitabha. Patung raksasa berbobot 4000 ton, cukup untuk membayangkan seberapa besar itu - hanya wajah adalah 20 m (65,5 ft) panjang yang hampir setengah panjang Patung Liberty (46m)!

Di dalam patung ada sebuah museum dan pengunjung dapat mengambil lift yang mencapai ketinggian 85 m.


4. Nanshan Haishang Guanyin. China.

Height: 108 m (354 ft)

 

Patung Guanyin adalah patung tertinggi kedua di Cina. Hal ini terletak di Hainan, sebuah pulau tropis dan Cina sebuah resor pantai terkenal. Ini menggambarkan Bodhisattva Guan Yin, dewi belas kasihan.
Monumen ini memiliki tiga sisi yang satu menghadap pedalaman dan dua sisi yang berorientasi menuju Laut Cina Selatan.

Konstruksi berlangsung enam tahun dan upacara pembukaan berlangsung pada bulan April 2005. 108 biksu dari Cina daratan, Hong Kong, Taiwan dan Makao menghadiri pembukaan dengan partisipasi ribuan peziarah.

5. Sendai Daikannon. Japan.

Height: 100 m (328 ft)

 

Sendai Daikannon berdiri di Sendai, kota terbesar di wilayah Tohoku di Jepang. Itu dibangun oleh salah satu perusahaan Jepang di tahun 1980-an, selama periode bubble economy, untuk menghindari pajak. Oleh karena itu, banyak warga lokal enggan patung - beberapa percaya bahwa itu adalah simbol keserakahan daripada iman.

Masih itu adalah atraksi wisata besar sebagai pengunjung dapat dibawa ke puncak dengan lift untuk mengagumi pemandangan spektakuler kota.


6. Great Buddha of Thailand. Thailand. 
Height: 92m (300ft)

Patung Buddha besar, terletak di Ang Thong, salah satu provinsi-provinsi tengah di Thailand, telah selesai pada tahun 2008. Patung besar tetap sedikit misteri karena ada sedikit informasi tentang monumen. Marilah kita tahu jika Anda melihatnya, gambar itu atau memiliki beberapa informasi tentang patung. Ini akan menjadi besar jika Anda bisa berbagi dengan kami.




7. Dai kannon jepang 88 m

 Height: 88 m (289 ft)

 

Salah satu patung tertinggi, yang disebut oleh penduduk setempat Byakue Kannon, juga menggambarkan Avalokitesvara. Angka ini terletak di Kita no Miyako taman di Hokkaido. Pembangunan patung selesai pada tahun 1989.

Antara lantai 6 dan 20 ada delapan tempat ibadah dan dekat bagian atas terdapat sebuah platform di mana pengunjung dapat mengagumi pemandangan panorama daerah tersebut.

8. Ling Shan Grand Buddha. China.

Height: 88 m (289 ft)

 

Sang Buddha Ulasan Grand berdiri di kota bersejarah Wuxi, Provinsi Jiangsu, Cina. Pembangunan patung (700 ton) perunggu besar selesai pada tahun 1996. Nama patung berasal dari daerah Shang Ling, di mana Sang Buddha berada.

Patung ini terletak dekat Dinasti Tang yang terkenal Xiangfu Temple, sebuah kompleks seribu tahun dan salah satu kuil yang paling penting di Cina.

9. Awaji Kannon. Japan.  100 m



Awaji patung diyakini menjadi salah satu patung paling jelek dari Kannon atau Avalokitesvara. Patung ini terletak di Pulau Awaji, salah satu pemukiman tertua di Jepang.
Patung ini berdiri di atas 20 (65,5 ft) alas m, sehingga total adalah 100 m (328 ft) tinggi.


10. Great Standing Maitreya Buddha, Taiwan 72 m

The Standing Big Maitreya Buddha yang naik di atas pantai Danau Emei dekat Beipu di Xinzhu County, Taiwan, tidak persis sesuai dengan cetakan model dari pematungnya ternyata. 
tinggi dan anggun memang, tetapi sekali lagi, itu hanya tidak sesuai model rencananya. 
memiliki tinggi 72m (236 kaki) dan menggambarkan BUDDHA Maitreya ("kembali") yang akan kembali suatu hari untuk berbagi pencerahannya dengan seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar